PTK Penjaskes untuk Kenaikan Pangkat SD Terbaru Kelas 4 Teknik Dasar Pasing Atas

 on Tuesday, June 21, 2016  

Contoh PTK Kenaikan Pangkat - PTK Penjaskes untuk Kenaikan Pangkat SD Terbaru Kelas 4 Teknik Dasar Pasing Atas - Berikut ini contoh laporan PTK lengkap untuk kenaikan pangkat Guru SD Kelas 5 dengan judul Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS tentang Kenampakan Buatan di Indonesia melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran VCT di Kelas V SD.

ABSTRAK

Rinoto. UPAYA PENINGKATAN TEKNIK DASAR PASING ATAS BOLA VOLI MINI MELALUI BANTUAN TUTOR SEBAYA SISWA KELAS IV SD NEGERI … KECAMATAN … KABUPATEN …. PTK, …. Tahun …..

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan teknik dasar pasing atas bola voli mini melalui bantuan tutor sebaya siswa kelas IV SDN .... Kecamatan .... Kabupaten .....

Penelitian dilakukan dengan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam 2 siklus dengan masing-masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Subyek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten .... Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 26 siswa. Data penelitian ini adalah data primer meliputi data hasil belajar siswa, keaktifan siswa dan guru selama pembelajaran, dan data penggunaan bantuan tutor sebaya selama pembelajaran.

PTK Penjaskes untuk Kenaikan Pangkat SD Terbaru Kelas 4 Teknik Dasar Pasing Atas

Data sekunder meliputi data hasil belajar pasing atas siswa, pratindakan, rencana pelaksanaan pembelajaran, silabus, dan kurikulum yang diperoleh dari dokumen yang dimiliki guru dan sekolah. Data dikumpulkan melalui tes praktik, pengamatan, studi simak, dan penggunaan kartu ceria. Untuk menguji validitas data dilakukan dengan triangulasi.

Dari hasil analisa data diketahui bahwa, hasil belajar siswa sebelum diadakan tindakan adalah 11 siswa (42%) tuntas belajar dan 15 siswa (58%) belum tuntas belajar. Pada siklus I ketuntasan belajar mencapai 73% yaitu 19 siswa telah tuntas belajar dan 7 siswa (27%) belum tuntas belajar. Pada siklus II ketuntasan belajar mencapai 88% yaitu 23 siswa telah tuntas belajar dan 3 siswa (12%) belum tuntas belajar.

Kesimpulan penelitian ini adalah melalui bantuan tutor sebaya dalam pembelajaran pasing atas pada siswa kelas IV SD Negeri .... dapat meningkatkan teknik dasar siswa.

PTK Penjaskes untuk Kenaikan Pangkat SD Terbaru Kelas 4 Teknik Dasar Pasing Atas 4.5 5 Unknown Tuesday, June 21, 2016 Contoh PTK Kenaikan Pangkat - PTK Penjaskes untuk Kenaikan Pangkat SD Terbaru Kelas 4 Teknik Dasar Pasing Atas - Berikut ini contoh laporan...


No comments:

Post a Comment