Abstrak Contoh PTK Kenaikan Pangkat SD Terbaru IPS Kelas 5 Metode VCT

 on Sunday, June 19, 2016  

Contoh PTK Kenaikan Pangkat - Abstrak Contoh PTK Kenaikan Pangkat SD Terbaru IPS Kelas 5 Metode VCT - Berikut ini contoh laporan PTK lengkap untuk kenaikan pangkat Guru SD Kelas 5 dengan judul Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS tentang Kenampakan Buatan di Indonesia melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran VCT di Kelas V SD.

ABSTRAK

Rinoto-1234567890. Upaya Peningkatan Hasil Belajar IPS tentang Kenampakan Buatan di Indonesia melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran VCT di Kelas V SD Negeri ................ Kecamatan ................ Kabupaten ................. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). 2016.

Rumusan masalah yang disusun adalah “Apakah penggunaan pendekatan pembelajaran VCT dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V terhadap materi pembelajaran IPS tentang kenampakan buatan di Indonesia?”

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk memperoleh informasi faktual tentang penggunaan metode inkuiri terhadap peningkatan hasil belajar siswa.

Abstrak Contoh PTK Kenaikan Pangkat SD Terbaru IPS Kelas 5 Metode VCT

Prosedur Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan melalui proses beralur terdiri dari 4 tahap, yaitu: 1) perencanaan; 2) pelaksanaan; 3) Observasi; dan 4) refleksi.

Dari analisis data diketahui bahwa pada setiap siklus terjadi peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa. Pada studi awal, siswa yang mencapai ketuntasan 41,67%. Pada siklus I siswa yang mencapai ketuntasan mengalami kenaikan 29,17% dari studi awal menjadi 70,83%. Pada siklus II siswa yang mencapai ketuntasan mengalami kenaikan 29,17% dari siklus I menjadi 100%. Hal yang sama juga terjadi pada kesungguhan belajar siswa.

Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Penggunaan pendekatan pembelajaran VCT mampu mempermudah siswa dalam memahami materi pembelajaran; Penggunaan pendekatan pembelajaran VCT mampu meningkatkan kesungguhan siswa dalam belajar; Penggunaan pendekatan pembelajaran VCT mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Baca Juga:
Abstrak Contoh PTK Kenaikan Pangkat SD Terbaru IPS Kelas 5 Metode VCT 4.5 5 Unknown Sunday, June 19, 2016 Contoh PTK Kenaikan Pangkat - Abstrak Contoh PTK Kenaikan Pangkat SD Terbaru IPS Kelas 5 Metode VCT - Berikut ini contoh laporan PTK lengka...


No comments:

Post a Comment