PTK Kenaikan Pangkat BAB 5 dan Daftar Pustaka Penjaskes Kelas 5 SD Atletik

 on Saturday, June 18, 2016  

Contoh PTK Kenaikan Pangkat - PTK Kenaikan Pangkat BAB 5 dan Daftar Pustaka Penjaskes Kelas 5 SD Atletik - Berikut ini contoh Laporan PTK Penjaskes SD Kelas 5 untuk Kenaikan Pangkat dengan judul Upaya Peningkatan Penguasaan Gerak Dasar Lompat dan Loncat melalui Pendekatan Bermain dan Media Bantu pada Siswa Kelas V SD.

BAB V
SIMPULAN IMPLIKASI DAN SARAN

A. Simpulan
Simpulan penelitian ini adalah pendekatan bermain dan media bantu dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan penguasaan gerak dasar lompat dan loncat siswa kelas V SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....

B. Implikasi
Penelitian ini berimplikasi bagi perkembangan pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan di SD Negeri .... Kecamatan .... Kabupaten ..... Guru pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan dapat menerapkan pembelajaran gerak dasar lompat dan loncat melalui pendekatan bermain dan media bantu. Pendekatan bermain dan media bantu dapat pula digunakan pada materi pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan lainnya, terutama pada cabang atletik, sehingga siswa merasa tertarik dengan pembelajaran yang menyenangkan sehingga tujuan akhirnya dapat tercapai.

PTK Kenaikan Pangkat BAB 5 dan Daftar Pustaka Penjaskes Kelas 5 SD Atletik

C. Saran
1. Bagi Sekolah
Sekolah diharapkan dapat menerapkan pendekatan bermain dan melengkapi media bantu pembelajaran agar guru dapat menerapkan pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan, sehingga minat, keaktifan, dan hasil belajar siswa dapat meningkat. 
2. Bagi Guru
Guru dalam menyampaikan materi pembelajaran diharapkan menggunakan pendekatan yang sesuai dengan materi dan media bantu yang telah tersedia atau menyediakan alat bantu sendiri yang sesuai dengan materi pembelajaran, sehingga materi dapat disampaikan dengan mudah dan menyenangkan bagi siswa.

3. Bagi Siswa
Siswa dalam mengikuti pembelajaran diharapkan lebih berminat dan aktif, sehingga materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru mudah diterima dan dikuasai, sehingga hasil belajar mereka dapat meningkat.

DAFTAR PUSTAKA

Akhmad Olih Solihin, dkk. (2010). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Jakarta: Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional.

Arsyad. (2002). Media dan Alat Bantu Pembelajaran. Jakarta: CV Mandiri

Dadang Heryana, Giri Verianti. (2010). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk Siswa SD-MI Kelas V. Jakarta: Aneka Ilmu.

Gafur Abdul. (1994). Olahraga Gerak dan Program Latihan dan Akademik, Jakarta: Persindo.

http://binoracom.wordpress.com/2011/08/21/lompat-dan-loncat/

http://ramliunmul.blogspot.com/2009/10/konsep-dasar-gerak.html?zx=8daff32c8ac6b69b

PEPASI. (1996). Pedoman Lomba Atletik seri Lompat dan Loncat. Jakarta: PEPASI.

Pontjopoetro Soetoto. (2002). Psikologis Pendidikan. Bandung: PT Rosda Karya.

Soegardo, Harahap. (1981). Pengetahuan Olahraga. Jakarta: CV Baru

Susilana. (2009). Pendidikan Jasmani untuk Sekolah Dasar Kelas 5. Jakarta: Erlangga.

Usman Basyirudin. (2002). Materi Pokok Dasar-Dasar Atletik. Jakarta: Universitas Terbuka.

PTK Kenaikan Pangkat BAB 5 dan Daftar Pustaka Penjaskes Kelas 5 SD Atletik 4.5 5 Unknown Saturday, June 18, 2016 Contoh PTK Kenaikan Pangkat - PTK Kenaikan Pangkat BAB 5 dan Daftar Pustaka Penjaskes Kelas 5 SD Atletik - Berikut ini contoh Laporan PTK P...


No comments:

Post a Comment