Laporan PTK Matematika Kenaikan Pangkat SD Kelas 2 Abstrak

 on Saturday, June 18, 2016  

Contoh PTK Kenaikan Pangkat - Laporan PTK Matematika Kenaikan Pangkat SD Kelas 2 Abstrak - Berikut ini contoh laporan PTK Matematika SD Kelas 2 untuk kenaikan pangkat dengan judul Peningkatan Hasil Belajar Matematika Konsep Pembagian melalui Alat Peraga Lingkungan Sekitar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SD.

ABSTRAK

.................., ...................... “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Konsep Pembagian melalui Alat Peraga Lingkungan Sekitar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SD Negeri ..................”. Penelitian Tindakan Kelas. 2016.

Latar belakang dilakukan penelitianan ini adalah bahwa guru SD Negeri .................. dalam mengajarkan matematika tentang pembagian kurang mampu memberikan aktivitas siswa, sehingga hasil belajar siswa masih rendah. Untuk dapat mengefektifkan pembelajaran maka perlu dikembangkan pembelajaran dengan menggunakan alat peraga.

Penelitian ini bertujuan untuk mendorong siswa kelas II SD Negeri .................. berpartisipasi aktif dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri ................... Rancangan tindakan kelas ini direalisasikan melalui dua siklus dan tiap siklus terdiri dari tahapan (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) evaluasi.

Laporan PTK Matematika Kenaikan Pangkat SD Kelas 2 Abstrak

Hasil penenelitian ini disajikan dalam bentuk data yang terdiri dari data kualitatif, kuantitatif, dan analisis penelitian dengan deskriptif komparatif.  Subjek penelitian sebagai sumber data yaitu siswa kelas II SD Negeri ................... Berdasarkan hasil anĂ¡lisis dan pembahasan, disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan alat peraga dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran matematika siswa kelas II SD Negeri ................... Hasil belajar prasiklus tuntas 31,25% rata-rata 55,63. Hasil belajar siswa siklus I tuntas (43,75%) dengan nilai rata-rata  73,75, hasil belajar siswa siklus ke II tuntas (93,75%) dengan nilai rata-rata 85,63.

Terjadi peningkatan ketuntasan 50%. Pembelajaran dengan menggunakan alat peraga pada pokok bahasan pembagian lebih efektif dan dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas II SD Negeri .................. Tahun Pelajaran 2016/2017. 

Kata Kunci : Hasil belajar, Alat Peraga Matematika Lingkungan Alam Sekitar

Baca juga:
Laporan PTK Matematika Kenaikan Pangkat SD Kelas 2 Abstrak 4.5 5 Unknown Saturday, June 18, 2016 Contoh PTK Kenaikan Pangkat - Laporan PTK Matematika Kenaikan Pangkat SD Kelas 2 Abstrak - Berikut ini contoh laporan PTK Matematika SD Kel...


No comments:

Post a Comment